Kamis, 11 Desember 2014

KUNJUNGAN KERJA PELAKSANA TUGAS KEPALA DINAS PERKEBUNAN KABUPATEN BOVEN DIGOEL KE DISTRIK MINDIPTANA



K_unjungan kerja Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel ke Distrik Mindiptana dalam rangka pengecekan kelompok-kelompok usaha tanaman pangan holtikultura yang selama ini dijalankan oleh masyarakat Muyu-Mandobo Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Kao. Pada saat pertemuan berlangsung, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel, mengatakan kepada peserta rapat pada sore hari itu, hari Sabtu 14 November 2014, jam 03.00 (sore) waktu Mindiptana Papua.
Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel, kunjungan kerja ini tidak hanya di wilayah Distrik Mindiptana, tapi di distrik-distrik lain juga kami lakukan kunjungan kerja seperti di wilayah Mandobo Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Kao juga kami melakukan kunjungan kerja, seperti yang kami lakukan di Mindiptana pada sore hari ini. Menurut beliau, kami telah menugaskan petugas-petugas diwilayah Distrik Mindiptana untuk mendampingi kelompok-kelompok usaha mandiri di Mindiptana sini, ungkapnya.

Kunjungan kerja Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan Kebupaten Boven Digoel, merupakan momen bagi masyarakat Muyu-Mandobo untuk menyampaikan kritik, saran, usulan, untuk ditampung kemudian akan dijawab melalui kebijakan yang akan diturunkan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, terutama kepada kelompok-kelompok usaha yang sementara ini sedang berjalan. Kehadiran Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel di Distrik Mindiptana, di damping oleh DANRAMIL Distrik Mandobo (Tanah Merah) serta anggotanya.

Pertemuan bersama masyarakat Muyu-Mandobo Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Kao di Distrik Mindiptana yang tergabung dalam kelompok-kelompok usaha itu, berlangsung selama ± (kurang lebih) dua (2) jam lamanya. Kegiatan itu dimediasi oleh Kepala Distrik Mindiptana, Bapak Frans Komon, selaku kepala wilayah di Distrik Mindiptana. Rombongan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan, banyak menerima usulan dari para intelektual Muyu-Mandobo, salah satunya adalah Sarjana Peternakan, saudari Odinda Kakutu, mengusulkan dirinya bersama teman-teman agar menjadi pendamping para kelompok-kelompok tani bersama PPL di Distrik Mindiptana.

Usulan saudari Odinda Kakutu, langsung ditanggapi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan bahwa untuk sementara ini kami belum menerima tenaga pendamping, tuturnya diselah-diselah pertemuan berlangsung. Pertemuan itu berlangsung di kantor Pengadilan lama Distrik Mindiptana, peserta yang hadir pada rapat kunjungan kerja itu ± (kurang lebih) 50 (lima puluh) orang yang hadir pada saat itu. Sekitar jam 05.00 (sore) waktu Mindiptana Papua, pertemuan berakhir, maka Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel, meninggalkan ruang rapat dan melanjutkan kunjungan kerja ke distrik lain di daerah mandobo Daerah Aliran sungai (DAS) Kali Kao Kabupaten Boven Digoel.

Tidak ada komentar: