Kamis, 11 Desember 2014

Pembagian Dana Bantuan Sosial Kepada Seluruh Masyarakat Muyu-Mandobo Di Distrik Mindiptana



Mindiptana_11 November 2014, jam,08.00 (pagi) waktu Mindiptana Papua, pembagian dana bantuan sosial kepada masyarakat Muyu-Mandobo di kantor Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel, masyarakat yang hadir pada saat pembagian dana sosial mencapai ± (kurang lebih) empat ratus (400) proposal atau empat ratus orang yang memasukan proposal. Pembagian di bahagi berdasarkan kampung diwilayah pemerintahan Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digeol, dimulai kampung Mindiptana yang menjadi sentral ibu kota distrik Mindiptana antara lain, RT 01, RT 02, RT 03, pembagian dana bantuan social di bahagi berdasarkan wilayah kampung Mindiptana dan selanjutnya kampung-kampung lain yang termasuk dalam wilayah administrasi pemerintahan distrik Mindiptana.

Sementara jumlah kampung yang termasuk dalam wilayah distrik Mindiptana sebanyak ± (kurang lebih) 13 (tiga belas) kampung. Pembagian dana bantuan social diberikan kepada masyarakat yang melakukan usaha disektor pertanian, sektor perkebunan, sektor perikanan, sektor peternakan dan jenis usaha lainnya seperti rental-rental dan usaha-usaha lainnya. Bantuan dana sosial ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh tim survei dari pemerintah Distrik Mindiptana. Mereka yang terlibat dalam tim survei adalah Sekertaris Kampung Kamka, Bapak Yosep Monombut,Bapak Paulinus Wikom, Bapak Leonardus Bonggo, ibu Wihelmina Bonggo,Bapak Agustinus Kawin, Bapak Otto Timop Karo, Bapak KAPOLSEK Mindiptana beserta bawaannya, Bapak DANRAMIL serta bawaannya dan staf pegawai distrik Mindiptana lainnya.

Menurut Kepala Distrik Mindiptana, Bapak Frans Komon, kegiatan survei ini kami lakukan pertama kali diwilayah distrik Mindiptana, yang kebetulan saja saya dipercayakan oleh masyarakat Muyu-Mandobo sebagai kepala wilayah di distrik Mindiptana. Lebih lanjut ia mengatakan, survei ini dilakukan supaya kami mengetahui animo usaha masyarakat dalam dunia usaha kecil dan menengah (UKM) secara pasti dilapangan. Lebih lanjut ia mengatakan, setiap tiga (3) bulan kami akan mengontrol usaha-usaha yang dijalankan masyarakat, dengan langka-langka seperti ini akan memberikan motivasi yang sangat tinggi bagi masyarakat Muyu-Mandobo di Distrik Mindiptana untuk tetap terus mengembangkan usaha mereka masing-masing.

Usaha perorangan masyarakat yang diusulkan melalui proposal permohonan bantuan sebanyak 400 (empat ratus) itu di bahagi kepada setiap individu yang menjalakan usaha masing-masing sebesar Rp. 1.000.000; untuk pengembangan usaha kecil dan menengah lebih lanjut, demi melangsungkan kehidupan ekonomi rumah tangga setiap hari di negeri Muyu-Mandobo. Sementara pembagian berlangsung dengan aman berkat para aparat keamanan yang sedang berjaga-jaga keamanan, agar tidak terjadi konflik hanya karena uang pembagian dana bantuan sosial saja, dilingkungan kantor distrik Mindiptana, akhirnya pembagian bantuan dana social berjalan dengan aman hingga selesai.

Tidak ada komentar: