Selasa, 25 November 2014

SEKERTARIAT PERPUSTAKAAN MINDIPTANA






Sekertariat perpustakaan Mindiptana di buka pada tahun 2006 lamanya berdiri sekertariat ini hanya untuk memberikan kemudahan bagi setiap para intelektual yang telah bertugas di Kabupaten Boven Digoel pada umumnya dan khususnya di Distrik Mindiptana. Kehadiran Sekertariat Perpustakaan di Wilayah Distrik Mindiptana sebagai suatu sumber literature yang dapat membuka wawasan bagi masyarakat Muyu-Mandobo di Distrik Mindiptana khususnya.

Lebih dari itu sebagai tempat pergumulan para pemuda yang ingin belajar untuk menambah wawasan berpikir, menambah idealism bagi setiap manusia Muyu-Mandobo yang ada di Distrik Mindiptana. Sayangnya buku-buku yang disediakan tanpa ada bantuan pemerintah Distrik maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel dalam hal ini Bapak Bupati sebagai pengambil kebijakan ini tidak memperhatikannya. Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel justru turut mematikan daya kreativitas pemuda-pemudi di Distrik Mindiptana untuk bersaing dengan masyarakat Papua lainnya dan masyarakat Non-Papua.

Sekertariat ini diserahkan langsung oleh salah seorang Pendiri Sekolah SMU YPPK Petrus Hoeboer Mindiptana, Almahrum Bapak Donatus Kacap Kaipman, namun sampai saat ini masih di kelolah oleh Saudara Natalis Kaipman, anak dari Almahrum Bapak Donatus Kacap Kaipman, pengelolaannya masih terus berjalan walaupun lambat.

Tidak ada komentar: